Prabowo-Gibran Raih Suara Terbanyak, Khofifah: Warga Jatim Inginkan Keberlanjutan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Prabowo-Gibran Raih Suara Terbanyak, Khofifah: Warga Jatim Inginkan Keberlanjutan

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB

Dewan pengarah TKN, Khofifah Indar Parawansa bersama Prabowo Subianto

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - telah resmi merampungkan proses rekapitulasi Pemilu dan Pilpres 2024 tingkat provinsi, Senin (11/3/2024).

Hasilnya, Paslon nomor 02 -Gibran unggul dalam Pilpres 2024 ini.

Secara total, -Gibran mendapatkan 16.716.603 suara di Jatim atau meraih kemenangan sebesar 65,19 persen. 

Sementara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat 4.492.652 suara dan 4.434.805 suara untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Atas capaian ini, Indar Parawansa selaku Dewan Pengarah TKN -Gibran mengucapkan terima kasih pada seluruh warga masyarakat Jatim. 

Capaian ini menunjukkan kepercayaan mutlak warga Jatim yang menginginkan adanya keberlanjutan.

"Alhamdulillah prosesnya berjalan aman dan demokrasi ini jadi pembelajaran penting bagi masyarakat semua karena ini juga menjadi pesta demokrasi terbesar di dunia yang dilakukan oleh Indonesia," kata , Rabu (13/3/2024).

"Bahwa ada dinamika, karena memang memberi ruang pada masyarakat untuk mengekspresikan pikiran dan pendapatnya. Dan ini akan jadi pupuk demokrasi yang akan menumbuh suburkan taman safari politik Indonesia," tegas .

Tak hanya itu, rekapitulasi akhir Jatim juga telah merampungkan perhitungan hasil pemilihan legislatif di seluruh daerah di Jatim. Baik untuk DPRD kabupaten kota, DPRD Provinsi Jatim, DPR RI hingga DPD RI.

Untuk itu, Ketua PBNU sekaligus Ketua Umum Muslimat NU ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang mendalam pada para penyelenggara Pemilu. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video