Dua Kecamatan di Bangkalan Terendam Banjir, Pompa Berkekuatan 250 Liter per Detik Dikerahkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua Kecamatan di Bangkalan Terendam Banjir, Pompa Berkekuatan 250 Liter per Detik Dikerahkan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Fathurrohman
Rabu, 13 Maret 2024 20:01 WIB

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono saat meninjau lokasi banjir di Bangkalan menggunakan perahu karet.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) turun tangan menangani banjir yang merendam pemukiman warga di 2 kecamatan di Kabupaten Bangkalan. Pompa berkekuatan 250 liter per detik dikerahkan untuk mengurangi debit air di wilayah terdampak.

Pj Gubernur Jatim saat meninjau lokasi banjir di Bangkalan mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengerahkan tim BPBD untuk membantu mengatasi luapan air yang menggenangi rumah warga dalam 2 hari terakhir.

"Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir membuat debit air meningkat. Akibat arus sungai meluap, menggenangi pemukiman warga. Pompa berkekuatan 250 liter per detik dari BPBD Jatim sudah dikerahkan," ungkapnya, Rabu (13/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Adhy didampingi kepala pelaksana BPBD dan meninjau permukiman warga menggunakan perahu karet. Dapur umum dan posko sudah didirikan untuk memberikan bantuan pada warga terdampak.

Tidak hanya di Bangkalan, lanjut Adhy, banjir juga melanda beberapa kabupaten di Jatim. Di antaranya Sampang, Pamekasan, Bojonegoro, Mojokerto, dan Probolinggo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video