Penasaran dengan Islam, Warga Australia dan Korea Masuk Islam di Masjid Al-Akbar Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penasaran dengan Islam, Warga Australia dan Korea Masuk Islam di Masjid Al-Akbar Surabaya

Editor: MMA
Rabu, 13 Maret 2024 20:10 WIB

Timothy John Rogerson (kiri) memegang surat pernyataan masuk Islam yang baru ditandatangani bersama Dr KH M Sujak, M.Ag (kanan) di Masjid Al-Akbar Surabaya, Selasa (12/3/2024). Foto: masjidalakbar.or.id

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Semakin banyak para muallaf yang ikrar dua kalimat syahadat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Bahkan para muallaf yang masuk Islam di masjid Al-Akbar tidak hanya warga negara Indonesia tapi juga warga negara asing atau WNA.

Memang masjid yang diresmikan Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pada tahun 2000 itu membuka konseling untuk para muallaf. Bahkan setiap habis salat Jumat para muallaf mengikrarkan diri masuk Islam di masjid terbesar kedua setelah Masjid Sunan Ampel Surabaya itu.

Memasuki hari pertama puasa Ramadan ,Selasa (12/3/2024), seorang WNA Australia mengikrarkan dua kalimat syahadat di masjid ini. Bule yang masuk Islam itu bernama Timothy John Rogerson. Pria berusia 38 tahun itu lahir di Canberra Australia pada 30 Agustus 1986.

Sebelumnya, seorang WNA Korea juga masuk Islam di Masjid Al-Akbar. WNA Korea itu bernama Ahn Jong Hyun. Muallaf berusia 37 itu mengikrarkan diri masuk Islam dengan dibimbing Imam Besar Masjid Al-Akbar Ustadz Muktafi Sahal.

Sementara Timothy John Rogerson saat mengikrarkan diri masuk Islam dibimbing Ketua Badan Pengelola Masjid Al-Akbar Sruabaya Dr KHM Sudjak MAg.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video