Polisi Tangkap Penyiram Air Cabai ke Taksi Online di Probolinggo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polisi Tangkap Penyiram Air Cabai ke Taksi Online di Probolinggo

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Andi Sirajudin
Kamis, 14 Maret 2024 21:11 WIB

Penyiram cabai di Probolinggo saat diinterogasi polisi.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Masih ingat kasus begal yang terjadi pada Warga Tanggulangin, Sidoarjo berisial AS (36)? Korban yang saat itu disiram air cabai oleh pelaku kini diungkap polisi.

Petugas menangkap pelaku begal ke pengemudi taksi online saat melintas di Jalan Gunung Batur pada 21 Juli 2023. Saat itu, korban kehilangan kendaraannya yang diambil oleh pelaku yang berjumlah 2 orang. 

Mobil korban diambil pelaku dengan modus memesan taksi online dan dibawa kabur dengan berpura-pura menjadi penumpangnya. Plt Kasi Humas Polres Kota, Iptu Zainullah, mengatakan kejadian itu bermula saat korban menerima order aplikasi ojol di Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. 

Lalu, pelaku meminta korban mengantar ke Lumajang. Dalam perjalanan, korban tak curiga akan menjadi korban kejahatan karena para pelaku bersama seorang anak-anak, dan mereka sempat Jumatan berjamaah di salah satu masjid.

Pada pukul 14.00 Wib, dengan mengendarai mobil Daihatsu Terios nopol W 1869 ZF, korban selesai mengantar pelaku di Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang. Namun, seusai Magrib, pelaku meminta korban untuk memutar arah kembali ke Sidoarjo, dan ketika diminta melalui Jalan Gunung Batur di Kota , serta melancarkan aksinya.

“Salah satu pelaku meminta izin berhenti sebentar karena ingin buang air kecil. Saat menoleh ke kursi belakang, korban disiram dengan air cabai. Siraman itu membuat matanya pedih. Pelaku lalu memaksa korban untuk turun. Mereka lantas merampas mobil pelaku dan lari ke arah selatan. Sementara itu korban langsung melapor ke Polsek Kademangan,“ kata Zainullah, Kamis (14/03/2024).

Beruntungnya, sehari pascakejadian, mobil korban berhasil ditemukan oleh petugas di halaman parkir RSUD Waluyo Jati, Kraksaan. Mobil tersebut ditinggal sendirian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video