Dinas PU Bina Marga Jatim Targetkan Pembangunan Jembatan Jongbiru Kediri Tuntas Mei 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinas PU Bina Marga Jatim Targetkan Pembangunan Jembatan Jongbiru Kediri Tuntas Mei 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Zahrotul Maidah
Kamis, 14 Maret 2024 22:33 WIB

Pembangunan Jembatan Jongbiru Kediri.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jatim melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga menargetkan pembangunan Jembatan Jongbiru Kediri yang memiliki panjang 133 meter selesai pada Mei 2024.

Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim, Edy Tambeng, mengatakan bahwa Jembatan Jongbiru akan menjadi akses menuju Bandara Internasional Dhoho Kediri. Disebutkan, akses penghubung itu terputus selama kurang lebih 6 tahun dan membuat masyarakat sekitar berputar menuju Jembatan Semampir.

"Jembatan tersebut akan menjadi pengurai kemacetan. Selain itu juga meningkatkan konektivitas," ujarnya saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (14/3/2024).

Meski berjalan lancar, kata Edy, ada sedikit kendala dalam pembangunan jembatan, terutama terkait kondisi cuaca saat ini. Dijelaskan, "Karena musim hujan, debit air yang mengalir di sungai meningkat sehingga akan memengaruhi kondisi pengerjaan jembatan. Saat ini pengerjaannya sudah 61 persen."

Selain itu, pengerjaan jembatan yang ditargetkan kelar tahun ini adalah Jembatan Ngelembu di Trenggalek yang progresnya sudah mencapai 59 persen saat ini. Ia menyatakan, Jawa Timur memperoleh anggaran Rp925 miliar untuk pembangunan dan perbaikan jalan pada 2023, melalui Inpres Jalan Daerah yang digulirkan pemerintah pusat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video