Hari Kedua Perpanjangan, Tak Ada Cawali yang Mendaftar, Mahasiswa: Surabaya Krisis Kepemimpinan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Kedua Perpanjangan, Tak Ada Cawali yang Mendaftar, Mahasiswa: Surabaya Krisis Kepemimpinan

Senin, 03 Agustus 2015 01:35 WIB

Aksi puluhan mahasiswa saat mendatangi kantor KPU Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Surabaya, menggelar aksi simpatik di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Minggu (2/8) siang. Aksi tersebut disampaikan sebagai wujud kritik atas masih belum adanya pasangan calon lain dari parpol maupun gabungan parpol yang mendaftarkan calonnya dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2015 untuk melawan pasangan petahana, Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana.

Imran Ibnu Fajri, perwakilan Aliansi, menyatakan bahwa sepinya pendaftaran pasangan calon dalam Pilwali Surabaya 2015, menunjukkan bahwa telah terjadi krisis kepemimpinan di Surabaya. Ini berarti, kata dia, kaderisasi yang terjadi di parpol-parpol gagal dilakukan.

“Sebagai kota yang menyandang predikat kota Pahlawan, hal ini cukup memprihatinkan,” kata Fajri, panggilan akrab Imran Ibnu Fajri.

Sebagai simbol kritik, barisan para mahasiswa ini pun mendaftarkan dua anggotanya sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya. Tentu saja aksi itu hanya drama belaka karena mereka sendiri sudah paham bahwa mereka belum memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota. Lagipula, pendaftaran pasangan calon untuk jalur perseorangan juga telah ditutup.

“Kami tahu kalau kami tidak memenuhi syarat. Maka yang kami lakukan ini adalah kritik terhadap partai politik yang kami anggap gagal melakukan kaderisasi dan memunculkan figure calon pemimpin. Jadi, kalau yang dari parpol itu sudah tidak bisa memunculkan pemimpin, serahkan saja semuanya ke mahasiswa,” tambah aktivis BEM dari InstitutTeknologi Sepuluh Nopember (ITS) tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video