Demi Keselamatan Siswa, Sekolah Satu Atap Gunungsari Kota Batu akan Direlokasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Demi Keselamatan Siswa, Sekolah Satu Atap Gunungsari Kota Batu akan Direlokasi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Agus Salimullah
Senin, 18 Maret 2024 20:07 WIB

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, didampingi pejabat terkait saat meninjau lokasi relokasi sekolah satu atap Gunungsari.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tanah gerak di Dusun Baru Rt 01/RW 10, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Sabtu (17/3/2024) mendapat perhatian serius dari , Aries Agung Paewai. Secara khusus, ia meninjau lokasi bersama kepala OPD terkait, Senin (18/3/2024).

datang langsung ke lokasi untuk melihat dari dekat kondisi SD/SMP satu atap Gunungsari, dan segera mengambil langkah teknis sebagai antisipasi tindak lanjut bencana ini.

"Posisi sekolah satu atap yang sangat rawan dan juga akan berdampak terhadap keselamatan siswa murid apabila dibiarkan tetap bersekolah disana," ujarnya.

Disebutkan, akan segera mencarikan solusi agar bisa mendapatkan tempat relokasi yang tidak jauh dari Dusun Brau, Gunungsari.

"Kami akan mencarikan solusi bersama camat dan kades agar bisa mendapatkan tanah yang tidak jauh dari sekolah yang lebih aman sehingga bisa kita bangun sekolah baru," tuturnya.

Aries berharap, masyarakat memahami risiko tinggi yang ditimbulkan apabila anak-anak tetap bertahan disekolah satu atap.

"Kita berharap para orang tua dan masyarakat memahami resiko yang ditimbulkan apabila anak-anaknya tetap bertahan disekolah satu atap tersebut," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video