Wali Kota Surabaya Resmikan SDN Sememi II dan SMPN 53 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Surabaya Resmikan SDN Sememi II dan SMPN 53

Senin, 03 Agustus 2015 13:01 WIB

Wali Kota Surabaya saat mengunjungi salah satu ruang sekolah SD Sememi II. (foto: hms)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan SDN Sememi II dan SMPN 53 di Jl. Bandarejo Sawah V, Senin (3/8). Bangunan sekolah baru tersebut diharapkan dapat menjawab kebutuhan akan layanan pendidikan di wilayah Surabaya barat.

SDN Sememi II dan SMPN 53 berada dalam satu komplek sekolah. Gedung tiga lantai yang dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter persegi itu dilengkapi berbagai fasilitas, di antaranya penyejuk ruangan (AC), CCTV dan toilet bersih. Pada bagian tengah terdapat ruang terbuka hijau yang ditanami rumput dan pepohonan.

Kepala Dinas Pendidikan (dispendik) Surabaya Ikhsan mengatakan, SDN Sememi II sudah menerima 2 rombongan belajar (rombel). Sedangkan SMPN 53 mengakomodasi 6 rombel. “Semoga dengan adanya sekolah yang lebih dekat dari rumah ini, siswa bisa lebih semangat belajar,” ujar Ikhsan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tri Rismaharini menggarisbawahi akan pentingnya nilai integritas bagi siswa. Pasalnya, menurut dia, tingkat keberhasilan seorang pelajar tidak hanya ditentukan dari nilai akademik saja, melainkan ada unsur integritas dan kejujuran yang turut membentuk karakter manusia dalam diri pelajar.

“Maka dari itu, di sini saya berpesan, tidak usah kecil hati saat nilai unas jeblok. Sebab, ada aspek yang tak kalah penting dari sekadar nilai,” kata Risma -sapaan Tri Rismaharini-.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video