Pesan Khofifah soal Cita-cita untuk 800 Anak Yatim se-Kota Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pesan Khofifah soal Cita-cita untuk 800 Anak Yatim se-Kota Kediri

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 18 Maret 2024 20:52 WIB

Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, saat memberi sambutan dalam agenda di Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP , Indar Parawansa, menghadiri Semarak 1445 H dan Penyerahan Santunan 800 anak yatim kolaborasi dan LAZ se-Kota , Senin (18/3/2024).

Dalam tausiyahnya, mengajak 800 anak yatim yang hadir untuk memiliki cita-cita setinggi mungkin. Untuk mencapainya, dibutuhkan semangat untuk terus belajar dan berusaha, serta taat kepada orang tua dan guru.

“Mudah-mudahan yang ingin jadi polisi, tentara, hakim, doktor, bankir, semoga Allah SWT mudahkan seluruh proses untuk menggapai cita-cita kalian semua,” ujarnya yang diamini anak-anak yang hadir.

“Kemudian jangan pernah membentak dan tidak taat pada orang tua atau guru. Kalau mau cita-cita kita terkabul, maka kita harus patuh pada kedua orang tua juga guru, berkah dan ridho orang tua itu yang penting, karena ridho Allah tergantung pada ridho kedua orang tua” imbuhnya.

Gubernur Jawa Timur Periode 2019-2024 ini tidak hanya memberikan motivasinya, tapi juga membagikan Al-Quran kepada beberapa anak yang hafal surat-surat pendek dalam Al-Quran.

"Ayo di sini siapa yang hafal Surat Al-Qadr? Semoga Allah SWT mempertemukan kita semua dengan malam Lailatul Qadar," katanya.

lantas menjelaskan tentang Surat Al-Qadr. Dimana Surat ini menerangkan bahwa Al-Quran itu turun di Bulan . Surat ini juga menjelaskan bahwa Allah SWT akan memberikan ampunan, pahala dan keberkahan setara dengan amalan lebih dari 1000 malam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video