PTPN l Regional 4 Perluas Pasar Ekspor Tembakau | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PTPN l Regional 4 Perluas Pasar Ekspor Tembakau

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Zahrotul Maidah
Senin, 18 Maret 2024 22:34 WIB

Tembakau produksi Kebun Ajong Gayasan, milik PTPN I Regional 4.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komoditas tembakau, salah satu bisnis utama PT Perkebunan Nusantara () I Regional 4 semakin meningkatkan kinerjanya pada tahun ini, yaitu menyasar pangsa pasar ekspor ke Eropa dan Amerika Latin. Rencananya, pasar baru itu akan menyerap 20 persen Top Grade tembakau produksi Regional 4.

“Tahun 2024 kami mendapatkan pasar tembakau baru dari Eropa dan Amerika Latin. Hal ini tentunya akan meningkatkan potensi pendapatan 1 Regional 4 di tahun 2024,” kata Region Head I Regional 4, Subagiyo, di , Selasa (18/3/2024).

Ia menambahkan, adanya pasar baru ini diproyeksikan akan meningkatkan pencapain revenue perusahaan sekitar Rp50-60 miliar. Hal tersebut juga menunjukkan bahwa tembakau yang dihasilkan oleh I Regional 4 merupakan tembakau yang berkualitas.

Untuk menghasilkan tembakau berkualitas, I Regional 4 melakukan beberapa strategi, di sisi on farm, penyediaan bahan dan barang kebutuhan sarana produksi akan dipercepat, ditunjang dengan kebutuhan sarana di gudang pengering. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video