Pj Wali Kota Kediri Dukung Pelaku Usaha Kantongi Sertifikasi Halal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj Wali Kota Kediri Dukung Pelaku Usaha Kantongi Sertifikasi Halal

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 19 Maret 2024 13:28 WIB

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat memberi sambutan di acara sosialisasi dan fasilitasi Sertifikasi Halal (dok. Ist)

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah terus mendorong para pelaku usaha untuk melengkapi salah satu legalitas usahanya yakni .

Hal itu disampaikan Zanariah saat memberi sambutan pada sosialisasi dan fasilitasi Sertifikasi Halal di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Selasa (19/3/2024).

Kegiatan ini, menurut ia, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Kediri kepada para pelaku usaha memudahkan dan mengedukasi cara memiliki .

"Kota Kediri ini memiliki fokus pengembangan pada sektor perdagangan dan jasa. Oleh karena itu, perlindungan konsumen juga sangat penting dan menjadi perhatian. Artinya para pelaku usaha harus menghadirkan produk yang berkualitas, bersih, sehat dan tentunya juga halal. Namun sayangnya di Kota Kediri, masih banyak pelaku usaha yang belum mengantongi ," terang Zanariah.

Lebih lanjut, Zanariah menerangkan bahwa menurut data Disperdagin Kota Kediri, tahun 2023 dari 13.133 pelaku industri termasuk 8.765 pelaku usaha makanan dan minuman, baru 3.657 pelaku usaha yang mendapat

Maka dari itu, Pemkot Kediri terus menggenjot para pelaku usaha ini untuk mengurus , dengan melakukan sosialisasi hingga memfasilitasi pengurusan ini.

"Para pelaku usaha harus memiliki paling lambat 17 Oktober 2024. Dan yang hadir di sini merupakan pelaku usaha yang akan mendapat fasilitas dari Pemerintah Kota Kediri," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video