Buka Green Tech, K3PG Dukung Kemandirian Pangan dengan Research dan Demplot Agro Input Pertanian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka Green Tech, K3PG Dukung Kemandirian Pangan dengan Research dan Demplot Agro Input Pertanian

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Kamis, 21 Maret 2024 18:41 WIB

Ketua Pengurus K3PG, Awang Djohan Bachtiar (tengah), saat menunjukkan tanaman cabai di Green Tech. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Koperasi Konsumen Karyawan Keluarga Besar Gresik (K3PG) membuka green house bernama 'Green Tech' di kawasan Perumahan Citra Sari Regency, Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kamis (21/3/2024).

Ketua Pengurus K3PG, Awang Djohan Bachtiar, mengatakan bahwa Green Tech merupakan bentuk kontribusi untuk menjaga ketahanan pangan nasional dan mendorong kemajuan pertanian di Indonesia.

Fasilitas ini nantinya akan menjadi tempat research dan demonstration plot (demplot) bagi agro input tanaman buah dan sayur.

"Green Tech ini juga kami bangun di atas lahan tidur. Sehingga lahan yang sebelumnya terbengkalai begitu saja di kawasan Citra Sari Regency, sekarang dapat memberikan kebermanfaatan bagi kemajuan pertanian di Indonesia melalui riset dan budidaya," ujarnya.

Dijelaskan pula, Green Tech nantinya dikelola oleh PT Petro Karya Mandiri (PKM) yang merupakan anak perusahan K3PG, dan memiliki unit bisnis sebagai distributor pupuk nonsubsidi. Produk-produk yang dipasarkan akan diuji coba dalam fasilitas tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video