Kota Kediri Raih Sertifikat Adipura, Zanariah Apresiasi Kolaborasi Jaga Kebersihan Lingkungan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kota Kediri Raih Sertifikat Adipura, Zanariah Apresiasi Kolaborasi Jaga Kebersihan Lingkungan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 21 Maret 2024 19:32 WIB

Kota Kediri saat meraih penghargaan sertifikat (Level III) sebagai Kota Sedang. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Upaya dalam menangani persoalan lingkungan membuahkan hasil, karena pada 5 Maret 2024 meraih sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.  pada penilaian Adipura 2023 mendapat penghargaan sertifikat (Level III) sebagai Kota Sedang.

Pj Wali , Zanariah, mengapresiasi penghargaan yang baru saja diraih. Dijelaskan, bisa mendapat penghargaan itu, karena Adipura merupakan instrumen pengawasan kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota dalam penyelenggaraan pengelolaan sampah, serta ruang terbuka hijau dalam mewujudkan lingkungan hidup yang bersih teduh dan berkelanjutan.

Ia menambahkan, pada 2024 masih mengupayakan untuk mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi yaitu tropi Adipura. Harapannya di tahun ini pembangunan TPA baru sudah dilaksanakan dan bisa difungsikan dengan sistem yang baru. 

"Lalu dalam pengelolan sampah di TPA dengan sistem zero landfill atau semua sampah yang masuk bisa diolah semua," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video