Semangati Anak Yatim, Khofifah Hadirkan Zulfikar, Lulus Fast Track S1 & S2 Unair 4,5 Tahun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semangati Anak Yatim, Khofifah Hadirkan Zulfikar, Lulus Fast Track S1 & S2 Unair 4,5 Tahun

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Sabtu, 23 Maret 2024 10:00 WIB

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com – Banyak cara yang dilakukan untuk menyemangati anak-anak yatim piatu dalam meraih pendidikan tinggi. Seperti yang dilakukan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Indar Parawansa, dengan menghadirkan Muhammad Zulfikar, pemuda yang lulus fast track S1 dan S2 Unair hanya dalam waktu 4,5 tahun untuk berbagi kisah sukses.

"Anak-anakku sekalian, ini namanya mas Zulfikar, asli Lamongan. Ia adalah seorang aktivis yang berhasil menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 secara fast track hanya dalam waktu 4,5 tahun. Siapa yang di sini ingin seperti beliau? Untuk itu belajar yang rajin dan taat pada orang tua," ujar alam acara Penyerahan Santunan 800 anak yatim kolaborasi Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dan LAZ (Lembaga Amil Zakat) se-Kabupaten Lamongan di Pendopo Lokatantra, Kabupaten Lamongan, Kamis (21/3) malam.

Zulfikar adalah putra asli Lamongan kelahiran. Ia menyelesaikan pendidikan S1 Administrasi Publik Unair selama 3,5 tahun dan S2 Kebijakan Publik Unair selama 3 semester. Seluruhnya merupakan beasiswa.

Agar bisa meraih sukses, minta pada 800 anak-anak yang hadir untuk menghormati orang tua dan guru. Hal itu karena ridha orang tua menjadi kunci meraih cita-cita dan kesuksesan.

"Anak-anakku sekalian, siapa di sini yang pernah membentak orang tua terutama ibu? Pulang dari sini Bu minta semuanya tidak ada lagi yang membentak orang tuanya, terutama ibu. Hormati ibumu," pesannya.

Lebih jauh yang juga Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 memotivasi anak-anak, agar semangat, kerja keras, rajin berdoa, dan tidak mudah menyerah untuk meraih cita-cita.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video