Polsek-Koramil Sangkapura dan BPBD Gresik Berjibaku Bantu Korban Gempa Bumi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polsek-Koramil Sangkapura dan BPBD Gresik Berjibaku Bantu Korban Gempa Bumi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud Almanfaluty
Sabtu, 23 Maret 2024 13:14 WIB

Salah satu rumah warga Sangkapura yang ambruk akibat gempa bumi. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polsek, Koramil, dan Kecamatan Sangkapura, bersama gotong royong membantu warga terdampak gempa bumi di , Sabtu (23/3/2024).

Diketahui, gempa bumi mengakibatkan sejumlah rumah di Kecamatan Sangkapura dan Tambak mengalami kerusakan hingga ambruk, Jumat (22/3/2024) kemarin.

"Pascagempa bumi, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap siaga dan berhati-hati dan tidak panik pada saat terjadi gempa susulan serta menempatkan diri di lapangan terbuka," ujar Kapolsek Sangkapura, Iptu Anas Tohari.

"Jauhi bangunan atau benda yang tinggi dan selalu mengomunikasikan segera dengan pihak kepolisian bila terjadi dampak yang ditimbulkan oleh gempa susulan," tambahnya.

Disampaikannya, saat ini warga Sangkapura mengungsi di tempat lapang, atau tempat dataran tinggi. Hari ini, sejumlah warga sudah ada yang kembali ke rumah guna mengecek rumah dan perabotan yang ada di dalam rumah dan sekitaran rumah masing-masing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video