​Pelajari Islam 5 Tahun, Penganut Katolik ini Akhirnya Masuk Islam. | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelajari Islam 5 Tahun, Penganut Katolik Ini Akhirnya Masuk Islam

Editor: MMA
Sabtu, 23 Maret 2024 21:29 WIB

Nobella Indradjaja (40) saat mengikrarkan dua kalimat syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya, Sabtu (23/3/2024). Foto MAS

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Nobella Indradjaja (40), warga Graha Famili Blok N/115, Babatan Wiyung, Surabaya, mengaku cukup lama mempelajari Islam. Yaitu selama 5 tahun. Namun ia masih tetap dengan keyakinannya, yaitu sebagai penganut agama Katolik.

Meski demikian, ia akhirnya mengaku mantap masuk Islam. Ia pun mengikrarkan diri menjadi muallaf di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

"Saya dari lingkungan keluarga yang majemuk, karena ayah saya juga muallaf," ujar Nobella yang membaca ikrar muallaf dengan bimbingan Ketua BPP Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) Dr. KH. M. Sudjak M.Ag., di Ruang Utama MAS, Sabtu (23/3).

Nobella yang berasal dari keluarga Katolik hingga ayahnya menjadi muallaf itu mengaku dirinya sejak kecil sudah terbiasa mendengar ayahnya bercerita tentang Islam. Namun, ia hanya mendengar dan belum terlintas keinginan untuk "mengikuti" ayahnya.

"Sampai akhirnya, saya kehilangan ibu dan seperti kehilangan arah. Namun, perjalanan hidup saya benar-benar mengalami perubahan setelah saya juga kehilangan ayah. Dalam pikiran saya pun terlintas untuk mencari ketenangan yang dulu sering diceritakan ayah," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video