6 Orang Meninggal Karena DBD, Pj Bupati Lumajang Imbau Masyarakat Pentingnya PSN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

6 Orang Meninggal Karena DBD, Pj Bupati Lumajang Imbau Masyarakat Pentingnya PSN

Editor: Arief
Senin, 25 Maret 2024 19:24 WIB

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni. Foto: Dok. Diskominfo Lumajang

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Bupati Lumajang, Indah Wahyuni mengatakan, selama Januari-Maret 2024, tercatat enam orang meninggal dunia akibat demam berdara dengue ().

"Sudah ada enam orang yang meninggal dunia karena gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Saya tidak ingin ada lagi korban akibat ," katanya, Senin (25/3/2024).

Oleh sebab itu, Pemkab Lumajang mengimbau kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran terhadap pemberantasan sarang nyamuk (), sebagai bagian internal dari budaya hidup masyarakat, guna mencegah penyebaran .

" bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, tetapi juga tanggung jawab setiap individu untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar dari penyakit mematikan tersebut," tuturnya.

Indah menyebut, dalam menghadapi , kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat sangat penting. Maka, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, pemimpin agama dan organisasi kemasyarakatan, untuk bergandengan tangan dalam menanggulangi .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video