Serahkan Santunan Anak Yatim di Pamekasan, Khofifah Berpesan untuk Tingkatkan Tadarus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Serahkan Santunan Anak Yatim di Pamekasan, Khofifah Berpesan untuk Tingkatkan Tadarus

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 27 Maret 2024 11:53 WIB

Gubernur Khofifah saat mebagikan AlQuran kepada anak-anak yatim di Pamekasan

PAMEKASAN,BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP Muslimat NU, Indar Parawansa menyerahkan santunan pada 1.000 anak yatim di Aula Bakorwil Pamekasan, Senin dua hari lalu.

Kegiatan santunan anak yatim yang digelar hasil kolaborasi Baznas Jatim dan juga LAZ Se-Kabupaten Pamekasan dan juga Pemprov Jatim tersebut berlangsung dengan sangat semarak disambut dengan kebahagiaan anak-anak yang hadir.

Dalam kegiatan ini, secara khusus memberikan motivasi anak-anak untuk terus semangat mengejar cita-cita. Ia mengajak anak-anak untuk semangat belajar, dan taat pada orang tua.

“Siapa di sini yang ingin menjadi Gubernur? Yang ingin jadi dokter? Atau yang ingin jadi polisi?” tanya .

Pertanyaan itu pun langsung dijawab riuh oleh anak-anak yang hadir. Mereka berebut mengacungkan jari dengan semangat.

“Semoga cita-cita anak-anakku semua tercapai. Amiiin. Tapi syaratnya anak anak rajin belajar dan harus berbakti pada orang tua, tidak boleh berani dan membentak orang tua. Dan harus rajin beribadah dan berdoa pada Allah SWT,” kata disambut anggukan dari para anak yatim yang hadir.

Tak sampai di sana, dalam momen ini, juga memberikan kejutan pada anak-anak yatim penerima santunan. 

Sebelum memberikan hadiah, ia terlebih dahulu memberikan lontaran pertanyaan pada anak-anak.

“Siapa di sini yang rajin tadarrus dan suka baca Alquran? Ibu bawa 20 Alquran, siapa yang paling rajin tadarrus akan ibu beri Alquran satu-satu,” ucap yang juga Gubernur Jatim Periode 2019-2024 itu.

Sontak hal itu disambut riang oleh anak-anak. Mereka berebut mengacungkan jari telunjuk agar dipilih oleh mendapatkan Alquran. 

Mereka yang maju juga menyampaikan kemampuan mereka dalam mengaji Alquran. dibuat terkagum lantaran banyak anak kecil yang sudah begitu lancar membaca Alquran.

“Anak-anakku, selain dianjurkan berbagi di bulan Ramadan, amalan yang sangat sayang untuk ditinggalkan adalah membaca Alquran. Maka usahakan tadarrus, terus tingkatkan semangat membaca Alquran,” tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video