Jaga Stabilitas Pangan Selama Ramadhan, Pemkot Batu Salurkan Beras CPP ke 9.129 KPM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jaga Stabilitas Pangan Selama Ramadhan, Pemkot Batu Salurkan Beras CPP ke 9.129 KPM

Editor: Arief
Rabu, 27 Maret 2024 18:22 WIB

Pemkot Batu saat membagikan beras CPP kepada penerima manfaat. Foto: Dok. Prokopim Setda Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menggelontorkan 92,29 ton beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) ke pada 9.129 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Beras tersebut nantinya akan tersebar di tiga kecamatan yang ada di .

Penjabat (Pj) Wali , Aries Agung Paewai mengatakan penyaluran beras CPP, merupakan salah satu bentuk stabilisasi harga beras dan memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

"Penyaluran beras cadangan pangan pemerintah merupakan langkah untuk menstabilkan harga beras, sekaligus memenuhi kebutuhan keluarga penerima manfaat pada bulan Ramadhan," kata Aries, Rabu (27/3/2024).

Aries menyebut, penyaluran beras CPP dilakukan selama 3 hari dimulai 26-28 Maret 2024. Hari pertama akan disalurkan di sembilan desa di Kecamatan Bumiaji, dengan total KPM sebanyak 3.460 keluarga.

Kemudian, pada 27 Maret, penyaluran beras akan dilakukan di delapan desa yang berada di Kecamatan Batu, dengan total penerima sebanyak 3.744 KPM, dan pada hari terakhir, penyaluran dilakukan di Kecamatan Junrejo, dengan total penerima sebanyak 1.979 KPM.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video