Dispendik Gresik Keluarkan Edaran Infaq ke Siswa untuk Bantu Korban Gempa, Begini Kata Ketua Dewan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dispendik Gresik Keluarkan Edaran Infaq ke Siswa untuk Bantu Korban Gempa, Begini Kata Ketua Dewan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Rabu, 27 Maret 2024 19:38 WIB

Edaran Dispendik Gresik perihal permohonan bantuan ke siswa untuk korban gempa di Pulau Bawean

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Edaran Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik perihal permohonan bantuan untuk korban gempa di mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Much. Abdul Qodir.

Menurut Abdul Qodir, edaran yang ditujukan kepada UPT TK negeri pembina, kepala KB dan TK swasta, kepala UPT SD dan SMP, serta kepala SD dan SMP swasta se-Kabupaten Gresik tersebut tidak boleh bersifat wajib.

"Kalau permintaan bantuan ke siswa itu wajib, maka salah dan tidak boleh," ucap Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (27/3/2024).

Namun, kalau permintaan bantuan itu sifatnya imbauan agar semua berpartisipasi atas terjadinya musibah, kata Qodir, maka diperbolehkan.

"Dengan catatan, donasi yang terkumpul harus betul-betul bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya," tutur Ketua DPC PKB Gresik ini.

Ia menyarankan agar disdik melakukan identifikasi terlebih dahulu terhadap sejumlah sarana pendidikan di yang rusak.

"Mestinya dinas pendidikan identifikasi, kemudian berhitung terkait kebutuhan renovasi pascbencana. Sehingga bisa menggunakan anggaran APBD dari pos bantuan tak terduga (BTT)," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video