Gempa Susulan di Bawean, Tim Gabungan BPBD Lanjut Dirikan Tenda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gempa Susulan di Bawean, Tim Gabungan BPBD Lanjut Dirikan Tenda

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 27 Maret 2024 22:22 WIB

Petugas saat mendirikan tenda untuk pengungsi terdampak gempa di Pulau Bawean, Gresik.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hingga Rabu (27/3/2024) atau hari ke-6 pascagempa berkekuatan magnitudo 6,5, gempa susulan masih terus terjadi di sekitar Kepulauan Bawean, . Hingga pukul 17.20 WIB, gempa susulan atau after shock telah terjadi sebanyak 327 kali.

Akibat gempa susulan yang masih terus terjadi, masyarakat yang berada di Kecamatan Sangkapura maupun Kecamatan Tambak memilih untuk tetap tidur di luar rumah. Oleh karena itu, jumlah pengungsi pun terus bertambah.

Berdasar data Pusdalops BPBD Jatim, hingga pukul 18.00 WIB, jumlah keseluruhan pengungsi yang berasal dari Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak, tercatat sebanyak 34.049 jiwa. Jumlah itu meliputi, pengungsi anak-anak sebanyak 10.460 jiwa, pengungsi dewasa 18.599 jiwa, dan lansia sebanyak 5.030 jiwa.

Lantaran terus bertambahnya jumlah pengungsi, dalam dua hari ini, Tim BPBD Jatim bersama Tim Gabungan dari BPBD , TNI, Polri dan relawan terus melakukan pendirian tenda. Baik tenda pengungsi, tenda keluarga, termasuk tenda dapur umum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video