Pemkot Mojokerto Mulai Jajaki Penggunaan e-Purchasing | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Mojokerto Mulai Jajaki Penggunaan e-Purchasing

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Kamis, 28 Maret 2024 18:42 WIB

Puluhan peserta rakor sosialisasi penggunaan carikatalog.id di Kelurahan Jagalan, Kota Mojokerto. Foto: YUDI EKO PURNOMO/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bagian Pembangunan dan PBJ menggelar rakor dan sosialisasi penggunaan CariKatalog.id. Kegiatan yang diikuti 58 OPD dan Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) di Kelurahan Jagalan itu diharapkan dapat percepatan proses e-katalog konstruksi.

"Sosialisasi ini membantu PPK dalam percepatan proses e-katalog khususnya e-katalog konstruksi," kata Kepala Bagian Pembangunan, dan PBJ , Febri Emayanti, Kamis (28/03/2024).

Denny I Lesmana dari PBJ Pemkab Sidoarjo tampil sebagai narasumber dari rakor bersama OPD yang punya paket konstruksi pemeliharaan, maupun pembangunan. Febri menjelaskan, tujuan penggunaan carikatalog untuk mempermudah PPK dalam tahap persiapan pelaksanaan e-katalog. 

"Kewajiban PPK dalam pekerjaan katalog adalah pengumpulan referensi harga. Kalau dulu namanya HPS (Harga Perkiraan Sendiri). Dengan maka proses lebih cepat. Kalau manual bisa 5-7 hari untuk pengumpulan referensi. Dengan aplikasi ini hanya 3 hari," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video