Anggota Satlantas Polres Batu Amankan 2 Terduga Pencuri Baju | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggota Satlantas Polres Batu Amankan 2 Terduga Pencuri Baju

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Adi Wiyono
Sabtu, 30 Maret 2024 23:24 WIB

Petugas dari Satlantas Polres Batu saat mengamankan 2 terduga pencuri baju.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Satlantas Polres mengamankan 2 orang terduga pencuri baju. Kejadian ini bermula ketika Aipda Deddy dan rekannya menerima laporan terkait pencurian baju dari pemilik toko bernama Dinda Kids di Jalan Diponegoro pada Sabtu (30/3/2024) siang

Dengan respons cepat, petugas segera melakukan patroli untuk mencari terduga pelaku pencurian berdasarkan informasi yang diterima dari pelapor. Tidak butuh waktu lama bagi petugas untuk mengidentifikasi dua wanita yang mencurigakan berhenti di tepi jalan, tepatnya di depan SMPN 3 Kota .

“Kami memutuskan untuk berhenti di depan SMPN 3 karena menemukan dua wanita yang cocok dengan ciri-ciri pelaku yang dilaporkan oleh pemilik toko,” kata Deddy

Saat berada di lokasi, petugas melakukan interogasi terhadap kedua terduga pelaku, yang kemudian mengakui telah melakukan pencurian di tiga toko baju, termasuk di daerah Punten dan dua lokasi di Jalan Diponegoro, Kota .

Sementara itu, Kasi Humas Polres , Ipda Trimo, mengatakan dengan berhasilnya penangkapan terduga pelaku, diharapkan kasus ini dapat menjadi contoh bagi pelaku kejahatan lainnya bahwa tindakan kriminal tidak akan ditoleransi dan akan selalu dikejar oleh penegak hukum. Kerja sama antara kepolisian dan masyarakat juga terbukti menjadi kunci dalam menangani kasus-kasus kriminal.

"Melalui laporan yang diberikan oleh pemilik toko, petugas dapat bekerja lebih efektif dan efisien dalam menangkap pelaku kejahatan," ucapnya.

Kepada masyarakat, terutama para pemilik usaha, diminta untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap keamanan toko atau tempat usaha mereka. Pemasangan sistem keamanan seperti CCTV dan kerja sama dengan kepolisian setempat dapat membantu mencegah terjadinya tindak pencurian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video