Belasan Anak Autis di Malang Raya Ikuti Pelatihan Rupa Citra di Desa Tlekung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Belasan Anak Autis di Malang Raya Ikuti Pelatihan Rupa Citra di Desa Tlekung

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Adi Wiyono
Minggu, 31 Maret 2024 19:45 WIB

Pelatihan rupa citra di Musholla Al Ikhlas, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Belasan anak autisme di Malang Raya telah mengikuti pelatihan rupa citra di Musholla Al Ikhlas, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, selama 4 hari pada Maret 2024. Pelatihan ini diselenggarakan atas kerja sama antara perusahaan cat premium Wouww, Malang Autism Center (MAC), dan .

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan anak-anak autisme kesempatan untuk berekspresi melalui seni, dan menciptakan ruang apresiasi bagi mereka di masyarakat. Kolaborasi yang terjalin bukan hanya sekadar pelatihan biasa, tapi juga bertujuan memberikan dampak positif bagi anak-anak dengan autisme.

Ketua RW 01 Desa Tlekung, Muhammad Erdar Riyanto, mengungkapkan bahwa belasan anak berkebutuhan khusus turut serta dalam kegiatan pelatihan tersebut.

"Alhamdulillah, setelah mereka diberi pelatihan selama empat hari mulai dari penggosokan hingga pengecatan , 30 persen lebih, mereka bisa mengerjakan dengan baik," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (31/3/2024).

Selama 4 hari berturut-turut, ia menyebut anak-anak ini diajak untuk melakukan pengecatan Musala Al Ikhlas, Desa Tlekung. Dengan didampingi oleh tenaga cat professional dan pengajar dari MAC, mereka diajak belajar serta menerapkan teknik-teknik dasar pengecatan.

"Praktek langsung ini untuk memberikan mereka pengalaman dan untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka," ungkapnya .

Sedangkan bagi Ricky Soesanto, Chief Operations Officer sekaligus Founder Wouww, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dukungan moral terhadap anak-anak autisme.

Dimana mereka tidak hanya diberi kesempatan untuk berkarya, tetapi juga berinteraksi langsung dengan masyarakat, terutama dalam menyambut bulan Ramadan kali ini.

"Tujuannya jelas. Kami ingin memberikan platform kepada anak-anak berkebutuhan khusus untuk mengekspresikan diri mereka melalui karya seni, dan kami sangat senang bisa melakukannya," ujar Ricky.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video