Operasi GPM di Kantor Kecamatan Pungging Mojokerto Diserbu Emak-Emak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Operasi GPM di Kantor Kecamatan Pungging Mojokerto Diserbu Emak-Emak

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Senin, 01 April 2024 18:54 WIB

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat memantau harga dan ketersediaan sembako di GPM Pungging.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com menggencarkan program gerakan pangan murah (GPM) selama Ramadan dan Idulfitri. Di kantor Kecamatan Pungging, intervensi harga kebutuhan pokok yang digelar Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto itu diserbu ratusan emak-emak yang antusias berburu beras dan minyak goreng.

Upaya pemerintah yang masif ini untuk pengendalian inflasi saat Ramadan dan memastikan ketersediaan barang serta stabilisasi harga. Disperindag tampil sebagai operator pasar murah di Kabupaten Mojokerto.

"GPM ini kita gelar rutin untuk mengendalikan harga di Kabupaten Mojokerto. Tapi untuk yang hari ini digelar secara serentak nasional," kata , Ikfina Fatmawati, saat membuka GPM Pungging, Senin (1/4/2024).

Kepala daerah perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto itu mengatakan, kegiatan ini berlangsung setiap minggu dengan range di bawah harga pasar, "Ini bagian dari upaya stabilisasi harga khususnya bahan pangan di wilayah Kabupaten Mojokerto."

Bupati memastikan, ketersediaan pangan selama Ramadan dan Idulfitri aman. Pemkab hanya memastikan distribusi saja. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video