Respons Permintaan Bupati Sumenep, Kemenhub Sediakan Rute Baru ke Raas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Respons Permintaan Bupati Sumenep, Kemenhub Sediakan Rute Baru ke Raas

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Sahlan
Senin, 01 April 2024 19:30 WIB

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kementerian Perhubungan () memprogramkan penambahan rute baru transportasi laut, yakni Pelabuhan Celukan Bawang, Bali, menuju Kecamatan Raas, Sumenep, sebagai tindak lanjut atas keinginan Bupati Achmad Fauzi.

Upaya ini dilakukan untuk memperlancar atau mengurai terjadinya tumpukan penumpang dari , Situbondo, menuju Kecamatan Raas.

Sebelumnya, bupati mengajukan proposal permohonan agar ada rute dari Bali menuju Kecamatan Raas.

Sebab, pada waktu tertentu seperti menjelang dan pascahari raya, masyarakat yang hendak pulang ke kampung halamannya terkadang kesulitan transportasi laut.

Menurut dia, akan menambah rute baru untuk daerah-daerah tertentu dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat terpencil. Ia menyebut, Sumenep membutuhkan rute baru, terutama untuk ke yang menuju Pelabuhan Raas.

"Maka, kami menyampaikan bahwa Sumenep merupakan kabupaten yang memiliki banyak pulau yang terpisah pisah dari satu pulau ke pulau lainnya, yang sangat membutuhkan sarana transportasi untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, dan alhamdulilah kita Sumenep dapat kebagian itu," papar Ahmad Fauzi kepada BANGSAONLINE.com, Senin (1/4/2024)..

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video