Sudah 50 Persen, Pembangunan JLS Jatim Terkendala Pembebasan Lahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sudah 50 Persen, Pembangunan JLS Jatim Terkendala Pembebasan Lahan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Selasa, 02 April 2024 16:42 WIB

Kepala Bappeda Jatim, Muhammad Yasin.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) yang kini disebut Pansela (Jalan Pantai Selatan) sudah hampir 50 persen. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Timur, Muhammad Yasin.

Ia menjelaskan, pembangunan Pansela merupakan target utama untuk menyelesaikan disparitas antara bagian utara dengan selatan sesuai dokumen RPJPD atau rencana pembangunan jangka panjang daerah.

“Yang paling banyak belum selesai pembebasan lahannya itu adalah Trenggalek, kita masih butuh anggaran sekitar Rp200 miliar,” ujarnya kepada awak media, Senin (1/4/2024).

Ia mengatakan, anggaran tersebut merupakan tanggung jawab kabupaten namun dengan kondisi fiskal Pemkab Trenggalek maka hal itu dirasa berat. Sehingga, akan mencoba membantu dan meminta pemerintah pusat membersamai menyelesaikan persoalan ini.

“Karena pemerintah pusat sebenarnya komit kalau sudah lahannya siap, maka biaya konstruksinya akan segera dianggarkan, dan kita sudah selesaikan,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video