Polres Batu Siapkan Layanan Penitipan Kendaraan Bagi Warga yang Hendak Mudik Lebaran 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polres Batu Siapkan Layanan Penitipan Kendaraan Bagi Warga yang Hendak Mudik Lebaran 2024

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Adi Wiyono
Selasa, 02 April 2024 19:31 WIB

AKBP Oskar Syamsuddin, Kapolres Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Polres Batu telah menyiapkan layanan penitipan kendaraan bagi masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran tahun 2024 menggunakan transportasi umum, sehingga harus meninggalkan kendaraan pribadi mereka.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, menyatakan bahwa masyarakat dapat mendaftarkan kendaraan mereka untuk dititipkan di polres atau polsek terdekat.

"Terkait dengan penitipan kendaraan, silakan, dari mulai tingkat polsek hingga polres sesuai dengan kapasitasnya," kata Oskar, Selasa (2/4/2024).

Oskar menyebut seluruh mekanisme layanan penitipan kendaraan untuk para pemudik sudah diatur dengan baik oleh pihak kepolisian. Termasuk pengamanan terhadap rumah kosong yang ditinggalkan oleh pemudik.

Dia menegaskan bahwa pihak kepolisian akan mengatur manajemen keamanan barang berharga, termasuk rumah kosong, kendaraan, dan barang berharga lainnya, serta akan berkoordinasi dengan polsek terkait.

"Kami akan memastikan bahwa manajemen keamanan terhadap barang berharga, termasuk rumah kosong, kendaraan, serta barang berharga lainnya, akan dikelola dengan baik dan akan terkoordinasi dengan polsek terdekat. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendaftar dalam layanan penitipan kendaraan ini," ujarnya.

Dengan adanya layanan penitipan kendaraan ini, Oskar berharap para pemudik dapat merasa lebih tenang dan aman ketika meninggalkan kendaraan serta rumah kosong mereka selama melakukan perjalanan mudik.

"Selain itu, kehadiran layanan ini juga bertujuan untuk meminimalkan risiko terjadinya tindak kriminal selama libur lebaran," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video