Pemkab Bangkalan Butuh Rp700 Miliar untuk Realisasikan Jalur Lingkar Selatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Bangkalan Butuh Rp700 Miliar untuk Realisasikan Jalur Lingkar Selatan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Fathurrohman
Selasa, 02 April 2024 20:30 WIB

Warga saat melakukan perbaikan JLS di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan mengajukan proposal permohonan anggaran pembangunan jalan lingkar selatan (JLS) pada Kementerian Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR).

Pengajuan proyek percepatan pembangunan pada Perpres 80 tahun 2019 itu dilakukan pada awal Maret 2024, dengan kebutuhan anggaran Rp700 miliar untuk pembebasan lahan dan pembangunan.

Kabid Infrastruktur dan Wilayah , Feilgie Suryaprana, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan permohonan dana pembangunan JLS pada .

"Kebutuhan anggarannya Rp700 Miliar, mulai dari pembebasan lahan hingga selesai. Pembangunan JLS harus diupayakan menggunakan APBN, karena tidak mungkin mampu jika mengandalkan APBD," ungkapnya, Selasa (2/4/2024).

Menurutnya, pembangunan JLS memang bisa diakses menggunakan APBN. Sebab, kegiatan itu merupakan bagian dari proyek percepatan pembangunan yang diamanatkan Perpres 80 tahun 2019.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video