Dukung Pengembangan Pendidikan Agama, PRPP Tuban Selenggarakan Lomba Tartil Qur’an | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Pengembangan Pendidikan Agama, PRPP Tuban Selenggarakan Lomba Tartil Qur’an

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 02 April 2024 22:28 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mendukung pengembangan pendidikan Al-Qur’an bagi anak-anak di sekitar operasional proyek grass root refinery (GRR), (PRPP) menggelar lomba tartil Al-Qur’an, Selasa, 2 April 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung TPQ Matholiul Anwar, Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, dengan tujuan meningkatkan perkembangan syiar agama dan pendidikan Islam.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam mengembangkan pendidikan di sekitar area proyek, terutama dalam pengembangan pendidikan dan syiar Islam. Lomba ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari 14 TPQ," jelas Corporate Affairs PRPP, Yuli Witantra.

Menurutnya, Kecamatan Jenu semakin berkembang baik dalam pusat-pusat pendidikan Islam, baik formal maupun non-formal. Prestasi yang membanggakan telah diraih oleh Kecamatan Jenu dalam berbagai perlombaan yang berhubungan dengan pendidikan Islam.

Terbaru, Kecamatan Jenu meraih peringkat kedua dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXX Tingkat Kabupaten Tuban tahun lalu.

"Memanfaatkan momentum Bulan Ramadan 1445 H atau tahun 2024, PRPP menyelenggarakan Al-Qur’an Tingkat Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKA) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) yang diikuti oleh santri dari Taman Pendidikan Quran yang berlokasi di 6 desa sekitar area proyek GRR Tuban," ucap Yuli.

Ia juga menjelaskan bahwa sejumlah program di bidang pendidikan telah diselenggarakan oleh perusahaan, termasuk pemberian beasiswa dan edukasi pelestarian lingkungan serta keselamatan di sejumlah sekolah di Tuban.

Momentum Ramadhan ini menjadi kesempatan bagi PRPP untuk turut serta dalam mengembangkan pendidikan Islam di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video