Langkah TP PKK Kota Batu di Peringatan Hari Peduli Autisme Sedunia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Langkah TP PKK Kota Batu di Peringatan Hari Peduli Autisme Sedunia

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Adi Wiyono
Rabu, 03 April 2024 20:48 WIB

Peringatan Hari Peduli Autisme Sedunia di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Peduli Autisme Sedunia, yang jatuh pada 2 April 2024 disambut dengan antusias oleh TP PKK Kota Batu, Wouww.com, dan Malang Autism Center (MAC) dalam sebuah acara spesial di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Selasa (2/4/2024). 

Agenda tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan dan ruang bagi anak-anak autis untuk berekspresi. Pada momen ini, TP PKK Kota Batu bersama sejumlah pihak terkait dan Junior Chamber International (JCI) East Java, menginisiasi lomba lukis tong sampah serta melukis topi. 

Dipamerkan pula sejumlah gambar yang dihasilkan anak-anak autisme saat mengikuti pelatihan Rupa Citra di Malang Creative Center (MCC) pada Maret lalu. Ketua TP PKK Kota Batu, Dwi Mardiana Susilawati, mengatakan bahwa dengan dukungan dari pemerintah daerah setempat melalui pihaknya tidak hanya menjadi penyemangat bagi anak-anak autisme untuk berkembang.

"Namun juga untuk menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi antara pemerintah, pihak swasta, dan lembaga masyarakat, untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi semua anak untuk berkembang sesuai dengan potensinya masing-masing," ujarnya.

Ia juga menyatakan, Kota Batu bukan hanya dikenal sebagai kota ramah anak, tetapi juga sebagai kota ramah untuk anak-anak autis. Dwi juga menekankan pentingnya memberikan dukungan kepada anak-anak autis agar mereka dapat hidup normal, berkembang dengan baik, dan menjadi kebanggaan bagi orang tua mereka.

"Dalam momen peringatan Hari Autisme Sedunia ini, mari kita bergandengan tangan untuk membimbing anak-anak autis agar dapat berkembang dengan baik. Saya berharap semua dapat peduli terhadap kondisi anak-anak autis. Kota Batu bukan hanya milik kita, tetapi juga milik mereka," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video