Jamin Keamanan dan Kenyamanan Lebaran, Polres Probolinggo Gelar Apel Operasi Ketupat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jamin Keamanan dan Kenyamanan Lebaran, Polres Probolinggo Gelar Apel Operasi Ketupat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Andi Sirajudin Efendi
Rabu, 03 April 2024 21:32 WIB

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman ketika momen lebaran Idul Fitri 2024 mendatang, menggelar apel gelar pasukan di lapangan apel mapolres setempat, Rabu (3/4/2024).

Apel pasukan dan operasi ketupat ini dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana dan dihadiri ratusan personel gabungan dari TNI, Polri, dan seluruh stakeholder terkait seperti dishub, BPBD, pemadam kebakaran, dan senkom.

Pelaksanaan operasi ketupat ini digelar serentak diseluruh wilayah, terhitung sejak 4 April hingga 17 April mendatang, tepatnya selama 13 hari ke depan.

Dalam sambutannya saat membacakan amanat Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wisnu mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024.

Apel ini merupakan bukti komitmen nyata sinergitas TNI - Polri dengan stakeholder dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"Tentunya tujuan ops ketupat ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran," ujar Wisnu.

Tidak hanya itu, Wisnu menegaskan kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibanding tahun 2022.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video