Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi Jawa Timur, Kota Kediri Raih Peringkat II | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi Jawa Timur, Kota Kediri Raih Peringkat II

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 04 April 2024 20:01 WIB

Plt Kepala DP3AP2KB Kota Kediri, Mandung Sulaksono (kanan), saat menerima penghargaan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kota Kediri berhasil mendapat peringkat II terbaik dalam Penilaian Kinerja Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi Provinsi Jawa Timur. Penghargaan itu didapatkan dari hasil kinerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Kediri dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi percepatan penurunan tahun 2023.

Anugerah tersebut diserahkan Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia ( RI), Novian Andusti, dan diterima oleh Plt Kepala DP3AP2KB Kota Kediri, Mandung Sulaksono, di Surabaya, Rabu (3/4/2024).

PJ Wali Kota Kediri, Zanariah, bersyukur atas diraihnya penghargaan hasil kkerja keras bersama. Sebenarnya, targetnya Kota Kediri bisa meraih peringkat I dalam percepatan penurunan ini.

"Untuk itu saya minta terus lakukan inovasi program dalam pencegahan ini, harapannya Kota Kediri tidak ada anak yang ," ucapnya, Kamis (4/4/2024).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa beberapa inovasi program yang mengantarkan Kota Kediri bisa meraih peringkat II seperti Aplikasi Papi Asik (Program Pemantauan Ibu, Anak dan Siklus Kehidupan). 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video