Gelar Tadarus Jurnalistik, Forwas Bahas Pilkada 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Tadarus Jurnalistik, Forwas Bahas Pilkada 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Kamis, 04 April 2024 20:12 WIB

Tadarus Jurnalistik yang digelar Forwas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah tokoh menjadi perbincangan hangat dalam diskusi yang digelar Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) bersama lembaga survei pada Rabu (3/4/2024) malam.

Utamanya adalah tokoh-tokoh yang diyakini bakal maju dalam perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2024. Giat yang diberi nama tadarus jurnalistik dengan tajuk 'Meneropong tokoh dan kandidat kuat di Pilkada Sidoarjo 2024' itu berlangsung gayeng dengan kehadiran sejumlah mahasiswa.

Mereka ikut berdiskusi panjang Lebaran berapa a Direktur Media Survei Indonesia Nanang Haronim, dan Direktur , Baihaki Siraj. Dalam paparannya, Nanang menyajikan berbagai dinamika pemilu nasional serta persoalan yang muncul dalam penyelenggaraan pemilu. Dirinya menekankan pentingnya pemilu yang baik yang berawal dari penyelenggara yang baik.

"Pemilu yang baik berawal dari penyelenggara yang baik. Kita harus memperhatikan masalah-masalah teknis seperti tertukarnya surat suara yang bisa menjadi potensi malpraktek dalam pemilu," paparnya.

Selain itu, diskusi juga mengulas tentang partisipasi tinggi dalam pemilu, termasuk teknis nyoblos. Mantan Komisioner KPU periode 2014-2019 tersebut juga mengungkapkan bahwa dalam 4 Pilkada terakhir di Sidoarjo, mendominasi, dengan basis NU yang menjadi representasi .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video