500 Anak Yatim se-Kota Mojokerto Terima Santunan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

500 Anak Yatim se-Kota Mojokerto Terima Santunan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Kamis, 04 April 2024 20:34 WIB

Pj Wali Kota Mojokerto saat memberikan santunan kepada anak yatim.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Terdapat 500 anak yatim se-Kota Mojokerto yang menerima santunan pada hari ini, Kamis (4/4/2024). Derma berasal dari Jatim dan Kota Mojokerto yang berkolaborasi dengan LAZ (Lembaga Amil Zakat) setempat.

"Ketika Rasulullah ditanya, apa shadaqah yang paling utama, jawabannya, shadaqah di bulan . Oleh karena itu, apakah sadaqah atau infaq atau zakat, memang dimaksimalkan di bulan ," kata Gubernur Jatim Periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa, yang turut hadir.

Setiap tahunnya, masing-masing anak yatim se-Kota Mojokerto mendapat anggaran dari APBD sebesar Rp1 juta. Selain itu, pemerintah daerah setempat juga berkomunikasi secara masif dengan Kota Mojokerto, sehingga santunan bagi setiap anak yatim bertambah Rp100 ribu setiap bulannya.

"Meski mungkin kecil, namun sesuatu yang bermakna. ini adalah wujud pemerintah hadir bagi masyarakat, khususnya anak yatim," ucap Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, saat memberi sambutan.

Ia berpesan agar para generasi penerus Kota Mojokerto dapat turut berkontribusi bagi pembangunan. Sehingga, meski merupakan kota terkecil ke-4 di Indonesia, Kota Mojokerto diharapkan dapat menjadi salah satu lokomotif pembangunan baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video