Polres Bangkalan Amankan Ribuan Mercon dan 4 Drum Alumunium Powder dari Rumah Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polres Bangkalan Amankan Ribuan Mercon dan 4 Drum Alumunium Powder dari Rumah Warga

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Fathurrohman
Kamis, 04 April 2024 20:39 WIB

Petugas saat menggerebek rumah SR (43) warga Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Bangkalan, yang digunakan untuk memproduksi mercon.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Polres mengamankan ribuan mercon siap edar serta 4 drum masing-masing berisi 25 kilogram alumunium powder di salah satu rumah warga di , Kecamatan Burneh.

Kapolres , AKBP Febri Ismanjaya, mengungkapkan bahwa memiliki, menguasai, dan menyimpan bahan peledak merupakan suatu pelanggaran pidana sebagaimana pasal 1 UU darurat nomor 12 tahun 1951.

"Pada hari selasa tanggal 26 Maret 2024, sekira pukul 00.10 WIB, personel reskrim melakukan penangkapan di wilayah Burneh dan menyita ribuan mercon siap edar dan 4 drum alumunium powder," ungkap Febri, Kamis (4/4/2024).

Tersangka yakni inisial SR (43) warga Dusun Tabbenah, , Kecamatan Burneh. Ia terbukti memiliki dan menguasai serta menyimpan amunisi berupa bahan peledak di dalam rumahnya.

Kepemilikan bahan peledak itu terungkap setelah Polres mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terdapat warga yang menyimpan bahan peledak di salah satu rumah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video