Menteri ESDM: Pasokan Listrik di Jawa Timur Aman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menteri ESDM: Pasokan Listrik di Jawa Timur Aman

Editor: Redaksi
Kamis, 04 April 2024 21:56 WIB

Ilustrasi. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (), Arifin Tasrif, menyatakan bahwa pasokan listrik di Jawa Timur menjelang Hari Raya Idulfitri tahun ini dipastikan aman.

"Saya rasa sudah melakukan antisipasi dengan preventif, termasuk peralatan-peralatannya dan sistemnya. Program ini tidak hanya mengantisipasi Idul Fitri saja, tetapi sudah menjadi bagian yang rutin dilakukan supaya layanannya bisa maksimal untuk masyarakat," ujarnya di Gresik, Kamis (4/4/2024).

Selain itu, ia menyebut cadangan daya yang dimiliki cukup besar yang mencapai lebih dari 20 persen. Dikatakan, "Reserve margin-nya cukup terintegrasi dengan baik, lebih dari 20 persen secara nasional."

Di Jawa Timur, lanjut Arifin, meskipun menjadi tempat pemudik terbanyak, namun pasokan masih terjaga dan aman, "Karena waktu liburan mudik ini panjang, jadi lonjakannya makan waktu yang pendek. Jadi spread-nya melandai juga, itu bagus, di Jawa Timur masih aman."

Selain itu, juga sudah menyiapkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di banyak titik. "Bagi pemudik yang menggunakan mobil listrik, sudah menyiapkan SPKLU banyak, tapi masih kurang banyak, sekarang kalau kira-kira ada 1.200, harus bisa ditambah menjadi 5.000, harus itu," urai Arifin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video