Terminal Purabaya Ditinjau Kapolri, Panglima TNI dan Menhub, Pj Gubernur Jatim: Semuanya Siap | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terminal Purabaya Ditinjau Kapolri, Panglima TNI dan Menhub, Pj Gubernur Jatim: Semuanya Siap

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Jumat, 05 April 2024 10:37 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama RI Budi Karya Sumadi, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto serta Forkopimda Jatim meninjau kesiapan mudik lebaran Idul Fitri 1445 H di , Sidoarjo, Kamis (4/4).

Rombongan mengecek kesiapan sejumlah fasilitas, seperti posko terpadu pelayanan angkutan lebaran tahun 2024 yang disediakan bagi para pemudik. Di antaranya, layanan ruang istirahat, ruang kesehatan gratis, ruang observasi ruang tes urine, ruang laktasi, dan ruang bermain anak.

Selain itu, juga terdapat ruang untuk pijat refleksi, toilet, dan wifi serta disediakan bagi pemudik takjil gratis yang singgah saat waktu berbuka puasa.

Selanjutnya, Pj. Gubernur Adhy bersama rombongan mengecek secara langsung pelaksanaan tes urine bagi para sopir yang akan melaksanakan perjalanan mengantar para pemudik. Dengan adanya tes urine ini akan lebih meminimalisir terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh human error

Pj. Gubernur Adhy sangat mengapresiasi fasilitas yang ada di . Menurut dia, terminal ini sudah sangat siap menyambut musim tahun ini. Karena yang ada di dalamnya dapat membuat calon penumpang nyaman.

"Ini sangat bagus sekali, segalanya dipersiapkan dengan baik, mulai pospam dan posyan serta segala sesuatu yang membuat para pemudik merasa nyaman, aman dan lancar selama tahun ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Adhy menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik, baik itu yang menggunakan moda transportasi darat, laut, maupun udara.

"Kita selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan semua stakeholder, baik itu yang di terminal-terminal, stasiun-stasiun kereta api maupun yang di pelabuhan dan dermaga, untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pemudi, sehingga pemudik akan merasakan nyaman, aman dan bahagia," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video