Dinkes Kota Madiun Periksa Makanan dan Minuman di Terminal Purboyo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinkes Kota Madiun Periksa Makanan dan Minuman di Terminal Purboyo

Editor: Arief
Jumat, 05 April 2024 21:34 WIB

Petugas dari Dinkes PPKB Kota Madiun saat memeriksa sejumlah kios yang ada di Terminal Purboyo, Jumat (5/4/2024). Foto: Dok. Diskominfo Kota Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( PPKB) menggelar pemeriksaan kebersihan makanan dan minuman yang dijual di sejumlah toko dan kios yang berada di Terminal Tipe A Purboyo.

Kepala PPKB , dr. Denik Wuryani di Madiun menyebutkan, kegiatan yang dilakukan guna memastikan makanan dan minuman yang dijual oleh pedagang di lokasi itu, terbebas dari bahan berbahaya, tidak kadaluarsa dan tetap higienis.

"Pemantauan ini merupakan imbauan dari Kementerian Kesehatan agar kami melaksanakan pemeriksaan di tempat-tempat umum seperti terminal, utamanya dalam momentum menjelang peringatan hari besar keagamaan seperti Lebaran 2024," ujar dr. Denik Wuryani, Jumat (5/4/2024).

Menurutnya, pihaknya telah melakukan pengecekan pada pedagang makanan dan minuman, baik di dalam dan di luar terminal. Untuk makanan berkemasan, petugas memeriksa izin edar dan tanggal kadaluarsa.

Sementara, untuk makanan siap saji, petugas mengimbau kepada para pedagang agar lebih higienis. Contohnya, menutup makanan dengan tudung saji atau minimal dengan kertas nasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video