Klarifikasi Laporan Dugaan Mahar Politik, Panwaskab Sidoarjo Periksa Sholeh dan Rifai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Klarifikasi Laporan Dugaan Mahar Politik, Panwaskab Sidoarjo Periksa Sholeh dan Rifai

Rabu, 05 Agustus 2015 22:18 WIB

TAAT ATURAN. Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo HM Rifa’i SH saat mendatangi undangan dari Panwaskab, kemarin. Foto : musta’in/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten (Panwaskab) Sidoarjo memeriksa M Sholeh SH yang melaporkan dugaan mahar politik oleh calon bupati (Cabup) H Utsman Ihsan, Rabu (5/8). Selain itu, pada hari yang sama, Panwaskab juga memeriksa Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo HM Rifa’i SH sebagai salah satu pihak yang dilaporkan M Sholeh.

Sholeh dimintai keterangan lebih dulu. Sedangkan HM Rifai mendapatkan giliran setelah pemeriksaan Sholeh rampung. Di sela pemeriksaan Sholeh, HM Rifai yang masih menunggu giliran diperiksa, mengaku memenuhi undangan Panwaskab untuk klarifikasi terkait laporan yang dilakukan M Sholeh. Soal laporan Sholeh, secara tegas Rifa’I membantah. Ia menegaskan jika proses penjaringan yang dilakukan Partai Gerindra terhadap Cabup-Cawabup dalam Pilkada Sidoarjo 2015, sudah sesuai mekanisme.

Meski Utsman Ihsan bukan kader Gerindra, sambung Rifa’I, namun yang bersangkutan merupakan simpatisan yang membela mati-matian Partai Gerindra saat Pileg dan Pilpres Tahun 2009 lalu. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan partai Gerindra memberikan rekomendasi untuk H Utsman Ihsan sebagai Cabup berpasangan dengan Cawabup Tan Mei Hwa.

Rifai menyebut kini H Utsman Ihsan masuk kepengurusan Partai Gerindra Sidoarjo, sebagai Dewan Penasehat Partai Gerindra Sidoarjo, sejak 23 Juli 2015 lalu.

Ia pun menegaskan akan melawan siapapun yang berniat merusak partainya, seperti yang dilakukan M Sholeh saat ini. “Saya akan buka siapa Sholeh. Jangan sok suci-lah dia. Saya pegang rahasia dia,” tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video