Jatim Siap Sambut Mudik 2024, Adhy Karyono Siagakan Ratusan Fasyankes hingga Poskes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jatim Siap Sambut Mudik 2024, Adhy Karyono Siagakan Ratusan Fasyankes hingga Poskes

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Sabtu, 06 April 2024 14:36 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur memastikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur siap menghadapi mudik Lebaran tahun 2024. Ratusan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes), pos Kesehatan dan tenaga kesehatan baka disiagakan.

“Ada 428 rumah sakit, 972 puskesmas, 217 pos kesehatan serta griya sehat yang tersebar di 5 kabupaten/kota dan Public Safety Center (PSC) 119 yang tersebar di 35 kabupaten/kota. Sedangkan untuk 3 kabupaten/kota yang belum memiliki PSC 119 tetap disiagakan tim melalui dinas kesehatan kabupaten/kota," ujar Pj Gubarnur Jawa Timur .

"Semua itu disiapkan untnnuk menjamin keselamatan dan kesehatan para pemudik,"tambah Adhy usai memberangkatkan Mudik Gratis di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, Jumat (5/4).

Sebagai pelengkap layanan kesehatan, tim nakes mulai dari dokter, perawat, sanitarian, nakestrad, driver dan ambulans akan ditempatkan pada seluruh fasilitas kesehatan baik rumah sakit maupun puskesmas. Mereka akan siap selama 24 jam penuh.

Yang tak kalah penting disiapkan ialah logistik kesehatan hingga sarana dan prasaarananya. Mulai dari obat-obatan atau emergency kit dan obat pertolongan pertama sudah disiapkan. Termasuk alat kesehatan pemeriksaan vital sign, bed dan sarana prasarana pemeriksaan pasien serta media promosi kesehatan pun telah disediakan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video