Bersama Menko PMK, Pj Gubernur Jatim Tinjau Pelabuhan Jangkar Situbondo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bersama Menko PMK, Pj Gubernur Jatim Tinjau Pelabuhan Jangkar Situbondo

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 06 April 2024 18:00 WIB

Pj Gubernur Jatim saat bersama Menko PMK ketika meninjau Pelabuhan Jangkar Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, bersama Menko PMK, Muhadjir Effendy, turun langsung dan memantau kelangsungan arus mudik jalur laut dari Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Sabtu (6/4/2024). Setibanya di Pelabuhan Jangkar, mereka berdialog dengan para pemudik guna memastikan mereka bisa pulang ke kampung halaman dengan lancar tanpa kendala.

Dalam kesempatan ini, secara khusus Adhy meminta kepada masyarakat untuk patuh dan disiplin membeli tiket secara online dan tidak berspekulasi membeli tiket secara langsung (go show). Sikap tertib dan disiplin para pemudik dalammembeli tiket secara online ini sangat penting agar tidak terjadi penumpukan di pelabuhan.

"Kami mohon masyarakat juga memahami bahwa pembelian tiket bisa dilakukan melalui aplikasi. Jangan sampai spekulasi membeli tiket di pelabuhan sehingga terjadi penumpukan di pelabuhan," ujarnya.

Jika masyarakat bisa tertib, patuh dan disiplin melakukan pembelian tiket, maka pasti bisa terlayani dengan baik dan bisa mudik dengan aman dan nyaman. Lebih lanjut, Adhy menegaskan bahwa menargetkan Pelabuhan Jangkar bisa menjadi pelabuhan utama dan mendongkrak perekonomian masyarakat Situbondo.

Pasalnya, fasilitas umum dan pendukung di Pelabuhan Jangkar terus ditata dan dioptimalkan termasuk akses dari dan menuju pelabuhan. Termasuk juga para pedagang yang berjualan akan di kawasan pelabuhan juga akan ditata sehingga masyarakat yang berada di pelabuhan bisa berbelanja.

"Ketika masyarakat bisa membeli tiket secara online maka bisa diketahui berapa jumlah penumpang yang akan berangkat. Jika kurang maka armada cadangan disiapkan untuk berangkat mengingat animo masyarakat cukup tinggi," tegasnya.

Tidak hanya itu, di momen ini, Adhy juga melaporkan pada Menko PMK bahwa terus berkomitmen memberi perhatian kepada masyarakat pada momentum Lebaran Hari Raya Idul Fitri. Hal ini ditunjukkan dengan digelarnya program Mudik Bareng Gratis .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video