Safari Ramadhan Pemprov Jatim di Kota Pasuruan Santuni 1.000 Anak Yatim, Gus Ipul: Alhamdulillah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Safari Ramadhan Pemprov Jatim di Kota Pasuruan Santuni 1.000 Anak Yatim, Gus Ipul: Alhamdulillah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Minggu, 07 April 2024 09:21 WIB

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (tengah) bersama Pj Sekda Provinsi Jatim dan Ketua Baznas saat penyerahan santunan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan menerima kunjungan Plt. Sekda Provinsi Jawa Timur dalam rangka safari dan santunan 1.000 anak yatim berlokasi di Kota Pasuruan, Sabtu (6/4/2024) sore.

Ada 1.000 anak yatim yang mendapatkan santunan kali ini. Selain itu, juga ada penyerahan apresiasi kepada seniman se-Jawa Timur, penyerahan tali asih tagana, penyerahan zakat produktif usaha mikro, penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas, dan penyerahan bantuan PKA.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada baznas yang merupakan lembaga resmi mitra pemerintah dalam rangka menyalurkan zakat dari berbagai kalangan. Baik untuk anak yatim, juga kalangan UMKM yang menerima zakat produktif.

"Selaku Panitia Baznas Provinsi Jawa Timur, saya ucapkan terima kasih. Kita diberi kesempatan seperti tahun lalu. Kalau tahun lalu Kota Pasuruan ada 500 orang, tapi tahun ini meningkat dua kali lipat menjadi 1.000 orang. Alhamdulillah, tambah pendamping menjadi 2.000 orang yang kumpul di sini," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan payung madinah yang merupakan replika dari Masjid Madinah. Tahun ini, Kota Pasuruan juga membangun Taman Mekkah, di mana masjidnya mirip dengan Masjidil Haram yang merupakan bantuan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

"Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk berbagi. Mudah-mudahan apa yang dibagi bisa dimanfaatkan. Kepada Pemerintah Jawa Timur, kulo matur nuwun. Tidak hanya santunan, tetapi Provinsi Jawa Timur dengan Pemkot Pasuruan banyak melakukan kerja sama, di antaranya menghadirkan pasar murah yang akan dibuka di TIC," ujar wali kota yang karib disapa tersebut.

juga menyampaikan bahwa Kota Pasuruan mendapat bantuan dari pusat dan provinsi berupa pembangun sarana dan prasarana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video