Maju Pilbup Pasuruan 2024, Mas Dion Janji Utamakan Kemaslahatan Rakyat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Maju Pilbup Pasuruan 2024, Mas Dion Janji Utamakan Kemaslahatan Rakyat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Kamis, 11 April 2024 18:26 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - H. M. menegaskan siap maju di Pilbup Pasuruan 2024. Ia bahkan sudah menyiapkan visi, yakni mengutamakan kemaslahatan masyarakat.

"Saya sangat setuju dengan apa yang disampaikan Gus Dur. Ketika berkhidmat di politik itu yang harus betul-betul dijalankan adalah mengedepankan kepentingan masyarakat," kata pria yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut kepada HARIAN BANGSA saat ditemui di kediamannya, Kelurahan Dermo, Bangil, Kamis (11/4/2024).

Menurutnya, siapa pun, dan apa pun jabatannya, baik sebagai bupati, wali kota, anggota DPR, dan jabatan politik lainnya, harus merelakan kebijakan, pikiran, anggaran, tenaga, dan orientasinya untuk kemaslahatan masyarakat.

Ia mengutip kaidah fiqih yang disampaikan Gus Dur "Tasharroful imam ala ro'iyah manutun bil maslahah", yang artinya sikap kebijakan seorang pemimpin ditinjau dari kemaslahatan rakyatnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video