Hari Kedua, Tim Gabungan Belum Temukan Korban Terseret Arus Sungai Kedak Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Kedua, Tim Gabungan Belum Temukan Korban Terseret Arus Sungai Kedak Kediri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 13 April 2024 17:15 WIB

Yoni Fariza, Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Trenggalek, saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pencarian korban terseret arus Sungai Kedak memasuki hari kedua, Sabtu (13/4/2024). Hingga sore hari, tim gabungan belum berhasil menemukan korban.

Padahal, tim sudah menyusuri Sungai Kedak sejauh 5 km dari TKM (tempat kejadian musibah) di Perumahan Wilis Indah 2, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, .

Karena belum membuahkan hasil, pencarian akan dilanjutkan esok hari.

Yoni Fariza, Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan , mengatakan pencarian pada hari kedua tetap menggunakan rantai manusia atau dengan cara susur sungai.

"Besok (14/4/2024) pencarian akan kami perluas sampai di DAS Sungai Brantas dengan menggunakan perahu karet," ucapnya ditemui usai proses pencarian, Sabtu (13/4/2024).

Menurut dia, pencarian akan dilaksanakan selama 7 hari atau sampai korban ditemukan. Untuk sementara, tim SAR gabungan terdiri dari 60 personel yang terdiri dari Basarnas, TNI-Polri, BPBD , PMI, dan relawan.

"Rencananya besok akan ada tambahan personel yang akan membawa perahu karet untuk bersama-sama melakukan pencarian korban," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video