Labu dan Cuka, Menu Kesukaan Rasulullah, Nabi Tak Pernah Mencela Makanan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Labu dan Cuka, Menu Kesukaan Rasulullah, Nabi Tak Pernah Mencela Makanan

Editor: M Mas'ud Adnan
Senin, 15 April 2024 15:15 WIB

Labu kuning. Foto: wikipidea

JOMBANG, BANGSAONLINE.COM – Apa saja makanan atau menu yang disukai Nabi Muhammad SAW? Inilah penjelasan KH Muhammad Hasyim Asy’ari, ulama 'alim ‘allamah yang dikenal sebagai ahli Hadits dan lama belajar di Makkah.

“Beliau suka manisan, madu, dan sangat tertarik dengan makanan sejenis labu,” tulis KH Muhamma Hasyim Asy’ari dalam kitab Nurul Mubin Fimahabbati Sayidil Mursalin.

Kitab tersebut sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh KH Muhammad Ishom Hadziq, cucu . Kini kitab tersebut dijilid jadi satu dengan kitab-kitab karangan yang lain dan diterbitkan dengan judul Maha Karya Hadratusssyiakh KHM Hasyim Asy’ari.

Labu atau waluh banyak macamnya. Ada labu siam, labu putih, labu kuning dan banyak lagi. Tanaman labu ini banyak tumbuh dan dibudidayakan di Indonesia, Afrika, Amerika, India, China dan negara-negara lainnya.

Menurut , Nabi SAW juga suka dengan makanan yang dimasak dengan cuka. mengutip Hadits Nabi.

“Beliau (Nabi) bersabda: Bumbu/lauk yang paling nikmat adalah cuka, dan tidaklah pernah sepi rumah yang di dalamnya ada cuka,” tulis mengutip Hadits yang diriwayatkan oleh Muslim dan Ahmad.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video