Penumpang Arus Balik Masih Padat, Petugas Satlantas Polres Kediri Kota Patroli ke Stasiun KA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penumpang Arus Balik Masih Padat, Petugas Satlantas Polres Kediri Kota Patroli ke Stasiun KA

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 17 April 2024 12:23 WIB

Personel Polres Kediri Kota bersama petugas Keamanan Stasiun saat menyampaikan imbauan pada Penumpang KA arus balik di Stasiun Kediri. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Arus balik di , pada lebaran H+6, Rabu (17/4/2024) terpantau masih cukup ramai. 

Kebanyakan penumpang arus balik tersebut menuju ke arah Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jakarta.

Guna menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang KA, petugas Satlantas Polres Kediri Kota tak henti-hentinya terus melakukan patroli dan menyapa para penumpang.

Ipda Rusihan Rido, Kanit Kamsel (Kemanan dan Keselamatan ) Satlantas Polres Kediri Kota, mengatakan, bahwa pihaknya terus memantau perkembangan arus balik ini, baik di Terminal Bus Tamanan maupun di .

"Pada hari ini, penumpang arus balik di masih terlihat banyak. Tadi kami juga memberi himbauan kepada para penumpang agar selalu waspada dan hati-hati dengan barang bawaan,"kata Ipda R. Rido, Rabu (17/4/2024).

Ditambahkan Ipda R. Rido, pada arus mudik maupun arus balik lebaran tahun 2024 di Kota Kediri secara umum, dalam keadaan aman dan terkendali.

Sementara itu, Manager Humas Daop 7 Madiun, Kuswardojo, dalam rilisnya, mengatakan, bahwa selama arus mudik dan arus balik ini frekuensi perjalanan KA memang bertambah.

Untuk itu, lanjutnya, PT Kereta Api Indonesia Daerah Daop 7 Madiun terus meningkatkan pengawasan untuk menciptakan keselamatan dan memastikan perjalanan kereta api selama musim angkutan Lebaran 2024 berjalan dengan aman.

Menurutnya, pada masa angkutan lebaran bukan hanya petugas keamanan yang bertambah untuk melayani penggunajasa, namun KAI juga menambah sejumlah petugas untuk mengawasi jalur KA dan sejumlah titik yang perlu pengawasan tambahan.

"Sebanyak 45 personel ekstra yang terdiri dari 32 petugas pemeriksa jalur ekstra, 10 petugas penjaga pintu perlintasan ekstra, dan 3 petugas daerah pemantauan khusus,"ucapnya.

Masih menurut Kurwardojo, sebanyak 108 perjalanan kereta api dioperasikan selama musim angkutan Lebaran. 

Untuk menjamin keselamatan pelanggan dan perjalanan kereta api, Daop 7 Madiun telah mengambil sejumlah langkah preventif yang meliputi peningkatan jumlah petugas pemeriksa jalur kereta, peningkatan frekuensi patroli di sepanjang jalur kereta api, dan penerapan double pemeriksaan sebelum setiap perjalanan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video