Bersama Forkopimda, Pj Wali Kota Kediri Sowan ke Ponpes Wali Barokah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bersama Forkopimda, Pj Wali Kota Kediri Sowan ke Ponpes Wali Barokah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 17 April 2024 17:15 WIB

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah (baju hitam) bersama Forkompinda saat bersilaturahmi dengan Pengurus Ponpes Wali Barokah. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com , Zanariah, bersama anggota Forkopimda setempat berkunjung ke Ponpes Wali Barokah untuk bersilaturahmi dalam rangkaian Idulfitri 1445 Hijriyah, Rabu (17/4/2024).

Usai bersilaturahmi, Zanariah mengatakan bahwa kedatangannya ke Ponpes Wali Barokah ini untuk bersilaturahmi Idulfitri dengan Pengasuh dan Pengurus Ponpes. Dalam kesempatan itu, ia juga sempat menyinggung masalah toleransi di Kota Kediri, yang mana meski tingkat toleransi sudah sangat baik, tetapi harus tetap ditingkatkan ke depannya.

"Kota Kediri sebelumnya telah berhasil mempertahankan kedudukannya menjadi 10 besar Kota Paling Toleran di Indonesia menurut SETARA Institute, berdasarkan penilaian Indeks Kota Toleran (IKT) 2023," ucapnya.

Ditambahkannya, setelah sebelumnya Kota Kediri berada di peringkat 5, kini Kota Kediri ada di peringkat 7 se-Indonesia. Walaupun peringkat Kota Kediri turun, namun perolehan nilainya naik dari 5,850 menjadi 6,073.

"Semoga kedepan bisa terus naik. Dukungan, doa dan masukan selalu kami harapkan dari para kiai semua, agar Kota Kediri tetap aman, lancar dan tidak ada konflik," kata Zanariah.

Ia p;un berharap dengan toleransi yang terus meningkat, kondusivitas di Kota Kediri bisa terus terjaga. Apalagi mengingat dalam beberapa bulan kedepan, Kota Kediri juga akan melangsungkan pemilihan Kepala Daerah.

"Semoga Pilkada berjalan lancar, tidak ada ribut-ribut. Semoga terpilih kepala daerah terbaik untuk Kota Kediri," harapnya seraya mengatakan bahwa selain di Pondok Pesantren Wali Barokah, lanjutnya, silahturahmi Idul Fitri juga dilakukan di sejumlah Pondok Pesantren lain di Kota Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video