Panen Raya di Tulungagung, Bupati Minta Bulog Turun Langsung ke Petani | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Panen Raya di Tulungagung, Bupati Minta Bulog Turun Langsung ke Petani

Jumat, 07 Agustus 2015 02:03 WIB

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo saat menghadiri panen raya di desa Wonorejo, kecamatan Sumbergempol, kemarin (6/8). (foto: ferry/BANGSAONLINE)

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Bupati Syahri Mulyo menghadiri acara panen raya di desa Wonorejo, kecamatan Sumbergempol, Tulungagung, Kamis (06/8) kemarin. Dalam kesempatan itu. Bupati mengimbau kepada Bulog untuk lebih aktif turun langsung ke petani. Sebab, Bupati mengatakan jika murahnya harga jual petani salah satunya dipicu oleh permainan pedagang yang ingin mengambil keuntungan sebesar-besarnya.

"Saya berharap Bulog tidak serta merta mengambil keuntungan saja, jadi perlu kerja keras. Selama ini petani menjual gabahnya ke pedagang, padahal pedagang menjualnya ke Bulog, jadi harus kita putus rantai ini. Bagi Bulog, selain target terpenuhi, harga jual beras petani terangkat dan secara otomatis perekonomian kita meningkat," ungkap bupati Tulungagung Syahri Mulyo.

Sementara itu Kabulog Tulungagung Supriono, menyatakan, akan segera menindaklanjuti imbauan Bupati tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab tulungagung

Berita Terkait

Bangsaonline Video