Sambut Hari Kartini, Beragam Komunitas Kenalkan Pahlawan Perempuan Indonesia di Situs Ndalem Pojok | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Hari Kartini, Beragam Komunitas Kenalkan Pahlawan Perempuan Indonesia di Situs Ndalem Pojok

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 20 April 2024 22:57 WIB

Seorang nenek sedang memandangi foto R.A. Kartini. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati yang jatuh pada tanggal 21 April 2024, sejumlah organisasi dan komunitas di Kediri menggelar tasyakuran di Persada Sukarno, , Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Sabtu (20/4/2024) malam.

Kegiatan yang digelar antara lain mengenalkan para pahlawan perempuan Indonesia kepada generasi muda dan masyarakat pada umumnya.

"Momen tasyakuran ini kita ingin mengenalkan para Indonesia. Ternyata masih banyak tokoh-tokoh pejuang dari kalangan perempuan, selain RA Kartini, seperti Dewi Sartika, Nyi Agung Serang, Ratu Kalinyamat, Cut Mutia, Andi Pelu, Rasuna Siad, Maria Maramis, Fatmawati. Jadi bangsa kita ini hebat lho," ujar Erni Ningtyas, Panitia Pelaksanaan Tasyakuran, Sabtu (20/4/2024).

Dengan mengetahui banyaknya pejuang dan pahlawan perempuan ini, Erni berharap akan tumbuh rasa kebanggaan nasional pada generasi bangsa.

"Jika kita telah sadar ternyata banyak sekali para pahlawan perempuan, diharapkan akan tumbuh rasa bangga dan mengidolakan para para pahlawan. Jika sudah mengidolakan, sudah otomatis kita akan berusaha meniru, mengikuti dan melanjutkan perjuangannya. Serta berusaha bisa seperti beliau para pahlawan," tambah aktivis perempuan yang juga Ketua ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video